Share tutorial menarik dan tips unik seputar blogger.

Wednesday 30 January 2013

Anonymous Nyatakan Perang dengan Pemerintah Indonesia

anonymous indonesia
Penangkapan Wildan ternyata berbuntut serangan kelompok hacker Anonymous ke beberapa situs pemerintah Indonesia. kelompok hacker Anonymous ini menyatakan perang terhadap pemerintah indonesia karena penangkapan Wildan “jemberhacker team” yang meretas situs presiden di presidensby.info pada 9 Januari 2013.
Beberapa situs pemerintah dengan domain go.id pun mulai bertumbangan akibat serangan cyber kelompok hacker Anonymous sebagai reaksi atas penangkapan Wildan oleh Tim Cyber Crime Mabes Polri.
Wildan sendiri adalah warga Jember, Jawa Timur, yang merupakan lulusan SMK yang bekerja sebagai operator warnet sekaligus teknisi di warnet yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Jember.
Sekitar tujuh situs pemerintah yang menggunakan domain go.id telah dilumpuhkan dan beberapa diantaranya telah di-deface atau diganti tampilan situsnya oleh kelompok hacker Anonymous. Situs-situs tersebut antara lain adalah situs KPPU, BPS, KBRI Tashkent, Kemenkum dan HAM, Kemensos, Indonesia.go.id, dan Kemenparekraf.

“Government of Indonesia, you cannot arrest an idea NO ARMY CAN STOP US #Anonymous #OpFreeWildan #FreeAnon,”  pernyataan di akun Twitter kelompok hacker Anonymous.
Anonymous
kelompok hacker Anonymous ini juga memosting pernyataan di situs scriptgratis.org yang berisi sikap Anonymous yang menyayangkan tindakan kepolisian yang menangkap Wildan.
Tak hanya itu, kelompok hacker ini juga mengatakan bahwa seharusnya Pemerintah Republik Indonesia berterima kasih kepada Wildan “jemberhacker team” yang telah menunjukkan kelemahan sistem keamanan situs presidensby.info.
“Apakah kalian akan tahu kelemahan sistem website nya? Dan apakah kalian ingin jika website itu dibobol oleh seorang peretas yang tidak bertanggung jawab bahkan kemungkinan data-data bisa hilang, dan bagaimana jika website itu diambil oleh tangan asing yang bukan berasal dari Indonesia?”

Sumber: sodomi.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Anonymous Nyatakan Perang dengan Pemerintah Indonesia

1 comments:

  1. Government of Indonesia, you cannot arrest an idea NO ARMY CAN STOP US

    salam - garisbuku.com

    ReplyDelete

Tidak boleh spam
tidak boleh ceplas ceplos

berkomentarlah dengan baik, karena kriteria orang bisa di nilai dari apayang dia komentari :)