Share tutorial menarik dan tips unik seputar blogger.

Tuesday 26 June 2012

Indonesia Miliki 65 Ribu Hacker

anaksketers.blogspot.com
Ilustrasi
Apakah Facebook Anda berubah sendiri atau email Anda mengirimkan sesuatu tanpa seizin Anda selaku pemilik akun? Kemungkinan besar Facebook atau email Anda sudah diretas oleh hacker, tentu hal ini menyebalkan.
Para hacker tidak hanya bisa mengacak-acak akun pribadi di jejaring sosial setelah membajak akun emailnya. Tetapi banyak hal yang bisa mereka lakukan, seperti membuat virus lokal yang mampu memformat hard drive tanpa seizin yang punya, bahkan mencuri data kartu kredit.
Entah ada berapa banyak hacker di dunia. Menurut pengamat Teknologi Informasi, di Indonesia saja ada sekitar 65 ribu hacker. "Basis terbesar di Yogyakarta, peretas di Yogya lebih aktif dan kreatif," kata Onno W Purbo di Jakarta, Kamis (22/9).
Onno mengatakan perguruan tinggi adalah "kawah candradimuka" peretas untuk belajar dan terus berkembang membuat virus. Bahkan dari beberapa hacker di Indonesia, sudah ada yang menjadi ahli keamanan di perusahaan Internasional.
“Seorang peretas yang hebat bukan saja mampu membuat virus dan mengambil data seseorang untuk kepentingan pribadi tapi juga membuat sistem keamanan yang kuat supaya tidak bisa ditembus oleh para peretas lainnya,” katanya. (tia/jo)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Indonesia Miliki 65 Ribu Hacker

0 comments:

Post a Comment

Tidak boleh spam
tidak boleh ceplas ceplos

berkomentarlah dengan baik, karena kriteria orang bisa di nilai dari apayang dia komentari :)