Share tutorial menarik dan tips unik seputar blogger.

Tuesday 6 May 2014

Cara mengembalikan Kontak BBM yang hilang

Cara mengembalikan Kontak BBM yang hilang - Pasti semua panik bila kontak yang ada pada BBMnya menghilang, terlebih lagi bila kontak-kontak yang berada di BBM tersebut sangat penting. Mungkin inilah yang bisa terjadi pada kita yang mempunyai aplikasi Blackberry Messenger. Masalah ini kemungkinan terjadi secara sengaja atau tidak sengaja pada BBM anda. Umumnya, kontak BBM adalah hal utama dan penting dalam berkomunikasi menggunakan BBM. Karena apabila kontak sudah tidak ada di BBM lagi, lalu siapa yang mau dihubungi ?


Cara Mudah Untuk Mengembalikan Kontak BBM Yang Hilang

Kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi sehingga menyebabkan kontak BBM anda hilang biasanya seperti Upgrade OS, Upgrade Versi BBM, serta beberapa kejadian lainnya yang mungkin karena Human Error (kesalahan dari para penggunanya). Hal paling mengejutkan adalah ketika anda ingin melihat kontak Pin BBM untuk berkomunikasi tapi secara tiba-tiba kontak tersebut tidak ada lagi, alias sudah menghilang. Maka untuk mengatasinya adalah mengembalikan kontaknya tersebut.

Lalu bagaimana caranya ? Tapi sebelum memberikan beberapa cara mengatasinya ada kalanya kita harus rutin membackup data-data kita agar sewaktu-waktu ketika kontak hilang, maka kita masih bisa mengembalikannya dari backupnya. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikkan kontak BBM yang hilang.

1. Menggunakan Aplikasi Recycle Bin

Aplikasi ini sama fungsinya seperti icon Recycle Bin yang ada pada komputer windows dimana file/data yang dihapus tidak langsung dibuang permanen, tapi masuk ke tempat Recycle Bin. Terlihat seperti terhapus tapi nyatanya masih bisa di-restore/dikembalikan lagi. File yang bisa dikembalikan seperti email, kontak, task, memo dan kalender. Anda dapat mendownloadnya gratis di BlackBerry Apps World.

2. Sinkronisasi Dengan Blackberry Desktop Software

Sebelumnya, Blackberry Desktop Software sudah harus terinstall di komputer dan sudah pernah mensinkronkan dengan data yang ada di Blackberry sebelumnya.

3. Merestore Kontak BBM

Cara merestore kontak BBM yang hilang yaitu dengan merestore/membackup langsung melalui aplikasi BBM anda secara langsung, yaitu :
  • Klik menu / Logo BB
  • Kemudian pilih Option
  • Lalu scroll/geser layar ke bawah untuk memasuki ke Backup Management.
  • Selanjutnya klik Restore > Restore Using A Backup File From Device > File Backup.
  • Kemudian akan ada dialog baru "The contact list will be replaced", klik YES
Itulah langkah-langkah dalam mengembalikan kontak BBM yang hilang dan semoga dapat membantu memecahkan masalah yang anda alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengembalikan Kontak BBM yang hilang

0 comments:

Post a Comment

Tidak boleh spam
tidak boleh ceplas ceplos

berkomentarlah dengan baik, karena kriteria orang bisa di nilai dari apayang dia komentari :)