Share tutorial menarik dan tips unik seputar blogger.

Saturday 26 October 2013

SEO On Page dan Off Page di Blogspot

Bagaimana cara mengoptimasi blogspot anda menjadi blog yang diperhitungkan  paa search engine hal ini bisa disebut dengan SEO untuk blogspot. Anda tidak perlu kuatir  karena blogspot merupakan anak emas dari google dimana indexnya cepat dan mudah naik pada posisi search engine. Optimasi pada mesin seach engine disebut SEO merupakan usaha sistematis secara natural  yang bertujuan untuk menaikkan trafik yang bersumber pada  sumber trafik natural search engine.

Object keyword tertentu dengan SERP 10 besar merupakan tujuan kita dalam melakukan optimasi. Makin atas makin bagus dan makin banyak dalam peluang  memperoleh pengunjung.  Selanjutnya cara optimasi ini kita sebut teknik SEO blogspot.

Pada dasar nya ada 2 usaha dalam melakukan optimasi blogspot ini. Yang pertama  adalah SEO on page dan yang kedua disebut SEO off Page.  Oke sekarang kita bahas apa itu kedua teknik SEO tersebut.

SEO on Page dalam  hal ini dapat menentukan bagaimana peletakan keyword seperti pada meta tag, judul, dalam badan postingan dan dalam gambar.  Dan kegiatan lainnya adalah seperti memilih keyword dengan menggunakan google eksternal tool dapat disebut dengan riset keyword, optimasi photo atau gambar supaya dapat lebih SEO seperti penambahan alt dan rename file seperti nama pada gambar. Selain itu kegiatan mensubmit blog pada search engine serta pada google site map maupun google webmaster.
SEO off page  merupakan kegiatan diluar blog yang tujuannya adalah mendatangkan traffik dari luar pihak search engine seperti yahoo dan sosial media yang lainnya seperti facebook atau kalau situs indonesia bisa lintasberita

Nah bagimana sudah tahu bukan cara-cara SEO on page dan SEO off page.  Untuk melakukan hal-hal diatas perlulah tool tool untuk membantu dalam mengerjakan tugas anda melakukan kedua SEO diatas. Apa saja?

Add pagerank tool (seo tool) pada  browser anda seperti mozilla dan chrome.
Anda harus tahu tentang Alexa.  Urutan berapa blog anda di Alexa Makin kecil makin baik nilainya.
Daftarkan blog blog ke Technorati
Pakai Alat xenu dapat anda cari apa itu xenu diinternet
Cari Backlink gratis dari Dofollow Blog. Carilah backlink minimal pagerank 5
Pakai statistik misal statcounter dan histat kemudian lihat keyword masuk. Setelah ketemu keywordnya biasakan anda masuk situs anda melalui keyword tersebut pada google ( supaya optimasinya lebih berhasil)
 Latihan Cara Melihat kepopuleran blog atau keyword trend pada google.
daftar blog ke Bing  dan google Webmaster Center
Sedikitkan broken link pada situs anda.
Submit Blog anda pada sosial bookmarking dengan  Page Rank (pagerank) Trafik dan SERP yang tinggi

Urutan diatas sesuai dengan yang saya lakukan yaitu dimulai dari SEO On Page Optimization ke SEO Off Page Optimization. Tidak ada jaminan jika menerapkan tapi percayalah ini akan bekerja 80% untuk blogspot anda. Dan ingatini juga sangat tergantung pada ketatnya persaingan keyword.

Nah bagaimana saya rasa 10 tool diatas merupakan senjata ampuh yang patut digunakan dalam meningkatkan SEO pada blogspot anda. Tapi yang terpenting bukan SEOnya melainkan bagaimana memproduksi posting yang bermanfaat untuk para pembacannya. Jangan lupa berdoa sebelum posting supaya hasilnya memberi manfaat bagi para pembacannya. Share ilmu merupakan pahala yang tidak ada habis habisnya bener bukan?
Maka, demikianlah artikel semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SEO On Page dan Off Page di Blogspot

3 comments:

Tidak boleh spam
tidak boleh ceplas ceplos

berkomentarlah dengan baik, karena kriteria orang bisa di nilai dari apayang dia komentari :)