Share tutorial menarik dan tips unik seputar blogger.

Wednesday 16 October 2013

Cara Cek Template Valid HTML5 2013

Pada kesempatan kali ini saya ingin share tentang Cara Cek Template Valid HTML5 atau  tidaknya. Valid HTML5 Sangatlah penting menunjang SEO blog kita,oleh karena itu blog kita mesti Valid HTML5. Template sobat sudahkah VALID HTML5 ??

Pada waktu kemarin ketika saya cek Template yang saya pakai ini,waw ternyata Erornya banyak banget,mungkin jarang saya cek malah gak pernah,bayangkan saja 77 Eror 8 Warning. Parah banget kan?? Tapi alhamdulilah sudah saya perbaiki dan sekarang sudah Valid HTML5.

Oleh karena itu saya ingin share kepada temen2 disini mungkin belum ada yang tahu atau belum paham,dan untuk para master SEO yang nyasar ke blog ini kalo bisa mohon untuk pencerahan atau masukan terhadap isi postingan ini. Ok langsung ke tutorialnya aja y??

1. Kunjungi http://validator.w3.org/
2. Isi Addres dengan UrL blog sobat seperti dibawah ini :


3. Tekan Tombol Check
4. Tunggu Proses sampai selesai,gak lama kok.
5. Setelah selesai dan jika Template sobat valid HTML5 maka akan seperti ini

Klik Sebagai Contoh

6. Dan apabila terdapat Eror,saran saya segera perbaiki sob..

Catatan :
- Faktor penyebab terjadinya eror biasanya terdapat pada atau setelah sobat menambahkan sebuah widget.

Cara memperbaikinya :
- Setelah menambahkan widget segera pergi ke Edit html lalu cari kode
<b:include name='quickedit'/> di setiap widget yang sobat tambahkan,karena kode tersebut menyebabkan terjadinya eror di blog kita.


#Sebetulnya banyak penyebab terjadinya eror ,tetapi saya cuma ngasih tahu itu doank yang diatas karena memang benar adanya kode <b:include name='quickedit'/> salah satu penyebab terjadinya eror HTML5.

Ok mungkin segitu dulu,semooga bermanfaat. Tangan sudah mulai keriting nih .. Haha

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cek Template Valid HTML5 2013

0 comments:

Post a Comment

Tidak boleh spam
tidak boleh ceplas ceplos

berkomentarlah dengan baik, karena kriteria orang bisa di nilai dari apayang dia komentari :)