Share tutorial menarik dan tips unik seputar blogger.

Thursday 30 May 2013

Optimize Blog Header Untuk SEO


Mengoptimalkan blog agar SEO friendly memang keinginan semua blogger, tetapi unuk menjadi seorang master SEO, semua trik SEO dimanapun harus kita baca dan praktekkan pada blog kita, mulai dari SEO untuk header, SEO pada posting, dan sebagainya. Tetapi apabila kita telusuri lebih dalam, teknik SEO tidak akan ada habisnya. Teknik SEO yang akan kita pelajari kali ini adalah trik SEO untuk header blog. Yang mana ini juga sangat penting, mengingat sebenarnya google sulit untuk meraba suatu gambar pada blog kita salah satu trik agar image header blog kita SEO friendly, yaitu dengan menambahkan bagian alt" " agar gambar tersebut mempunyai nilai indexs pada google. Tetapi kartolo tidak akan membahas masalah itu. Yang kita bahas ini adalah trik SEO untuk header blog, bukan blog image. Yaitu bagaimana cara menyembunyikan header blog.

Disini kartolo akan mencoba mengedit bagaimana header pada blog kita yang semula hanya title blog kita rubah dengan gambar tetapi tetap SEO friendly pada google. Sebagai contoh, pada blog kartolo ini, judul blog tidak terlihat dan yang terlihat hanyalah gambar header. Tetapi ini bukan berarti blog title saya hilangkan, saya hanya menambahkan satu atribut saja pada CSS blog ini untuk menyembunyikan blog title. Ingat menyembunyikan berbeda dengan menghilangkan. Jadi disini, title blog kartolo tetap terindeks oleh search engine. Anda bisa mengambil kesimpulan tersendiri dalam hal ini, langsung saja begini trik nya:

  1. trik ini adalah trik SEO untk anda yang ingin menambahkan image pada header dan menghindari title blog yang menutpi image header blog anda. Dengan begitu, blog anda kelihatan lebih indah. Caranya yaitu dengan menambahkan script display: none; yang merupakan perintah untuk menyembunyikan suatu tampilan seperti pada navbar.
  2. Caranya yaitu, cari #header h1 pada template blog anda
  3. Jika sudah ketumu padap bagian bawah 5, 0, 0);">#header h1 sebelum tanda } anda sisipkan display: none;
  4. Lalu akan menjadi seperti ini, tetapi mungkin juga bermacam - macam.
#header h1 {
font-family:Georgia,Serif;
font-size:41px;
font-size-adjust:none;
font-stretch:normal;
font-style:italic;
font-variant:normal;
font-weight:bold;
letter-spacing:0;
line-height:normal;
margin:0 auto;
padding:46px 20px 5px;
text-transform:none;
display: none;
}

Nah, selesai, sekarang anda tinggal memasang gambar pada header blog seperti biasanya, caranya:
  1. masuk page element
  2. klik edit header, kemudian masukkan gambar dari komputer anda atau dari url anda
  3. klik ok kemudian simpan dan lihat hasilnya

Sekarang tampilan header blog anda akan kelihatan lebih indah dengan adanya gambar header tanpa harus takut kehilangan judul blog atau title blog anda.

Sekian tutorial blog tentang cara menyembunyikan title blog dan optimasi blog header for SEO. Kalo ada pertanyaan langsung aja komen. Pasti akan kartolo jawab sebisanya. Baca juga trik - trik SEO jitu.

Selamat mencoba...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Optimize Blog Header Untuk SEO

3 comments:

Tidak boleh spam
tidak boleh ceplas ceplos

berkomentarlah dengan baik, karena kriteria orang bisa di nilai dari apayang dia komentari :)